Haha, ya gimana mas Frans... contoh aja di Singapur, programmer java gajinya
2000SGD ke atas, di Aussie malah hampir dua kalinya... (ini ukurannya fresh
grad loh).

Semestinya industri lokal mesti berani bayar mahal buat programmer yang
bagus, bukan cuman komplen karena programmernya lari keluar negeri mencari
kehidupan yang lebih baik hehehe...

-Kurniady

2009/4/23 Frans Thamura <fr...@meruvian.org>

> mau
>
> susah tuh, sebab pegawai yang indonesia bisa lawan yang asing gak
> kalau datang, min secara mental :)
>
> wong sekarang pegawai mostly, pas masuk perusahaan Java, banyak yang
> ngiler kerja di singapore pas bulan ke-2
>
> ini anak magang dikantor aja dah ngomongin kerja di eropa ;) padahal
> barukelas 2 SMK :)
>
> tapi ada yang mau buat usaha di indo juga, ini mental bagus, :) yang
> reject2 buang aja keluar deh :) hua hua
>
> biar nanti uangnya buat gue semua hua hua

Kirim email ke