wah iya ngeri juga tuh...lha gimana nasib JAVA(J2SE ampe J2EE)...mikir juga nih
pindah haluan...klo orang grass root macam ane gini worry banget dunk

--- Pada Jum, 22/1/10, abangkis <abang...@gmail.com> menulis:

Dari: abangkis <abang...@gmail.com>
Judul: Re: [JUG-Indonesia] Re: R.I.P Sun Microsystems
Kepada: jug-indonesia@yahoogroups.com
Tanggal: Jumat, 22 Januari, 2010, 6:29 PM

      Hm.. ini sepertinya miss persepsi yang bagus banget untuk dibahas,
apalagi di milis orang teknis :P

Teknologi itu, berangkat menjadi produk, lalu diterima oleh market, di jual ke
end user, delivery, dan akhirnya jadi duit, Panjang sekali jalannya. Lalu
natur-nya teknologi itu sendiri ada 2. Pertama teknologi yang sudah ada
dipasaran, sudah ada pemainnya, ini lebih mudah memasarkannya karena market
demand sudah terbentuk. Yang kedua teknologi yang sifatnya inovasi atau
breakthrough yang belum ada di pasaran. Untuk jenis teknologi yang kedua ini
lebih merepotkan lagi karena untuk bisa menjadi uang, perusahaan harus
melakukan edukasi market terlebih dahulu sehingga tercipta sebuah pasar yang
memiliki demand terhadap produk tersebut.  Kalau tidak pandai-pandai
menterjemahkan kecanggihan teknologi tersebut ke orang 'awam', bisa jadi
produknya tidak diterima oleh pasar.

So, teknologi canggih / inovasi  != Fast Amount of Cash.

Cheers,

Abangkis

2010/1/22 ANDI KUSNADI <myok...@yahoo. com>

      kadang-kadang bingung juga yah, perusahaan segede gitu aja bisa
rugi,padahal kan itu perusahaan berteknologi canggih, ternyata teknologi
canggih tidak bisa terhindar dari kerugian.

 Best Regards,

Andi Kusnadi,Skom
0813 1883 92 37
programmer .net, java, streamezzo