kerjaan melayang bisa jadi....
kalo programmer sini (JUG) cuma bisa java doang, ya ikutan mati.... apalagi
yang ga bisa belajar bahasa lain dalam waktu cepat.
Ingat.... belajar 1 bahasa lain yang belom pernah disentuh, untuk sampai
level expert di bahasa dia sekarang itu butuh investasi waktu berapa lama?
Selama itulah project2 bakal melayang.....
Sorry bukan pamer, ampir 4 bulan gw belajar java (cuma J2SE lagi...), ga
bisa match sama skill delphi yang ada. Untungnya gw karyawan yang digaji
bulanan, kalo gw programmer lepas (cari2 project sendiri), wah dalam waktu 4
bulan gw ga makan apa2 dong....

@Frans Thamura : Kayanya ada yang aneh juga nih :
netbean, sangat rentan :) karena oracle invest banyak di jdev, dan eclipse,
... *netbeans masih toys belum enterprise*, apalagi oracle maunya
enterprise, mungkin disumbangkan ke apache mungkin :)

glassfish akan tetap ada, weblogic terlalu mahal, jadi *harus ada second
brand buat masuk segment yang lebih murah*, dan glassfish sangat cocok

Nah kalo glassfish yang murah mo diadain, napa Netbeans ga mau diadain.
Glassfish berarti ditargetkan buat developer n user kelas low medium
enterprise, maka netbeans juga bisa ditujukan ke sana.
Yang jadi kemungkinan besar itu, produk2 opensource yang ada sekarang malah
dijadikan berbayar dengan harga relatif murah. Kaya Borland Developer Studio
$2500 untuk kelas atas, Turbo family (Turbo Delphi, Turbo C# dan Turbo C++)
untuk kelas low $399.

Liat aja perkembangann sampe akhir taun ini deh.... Ga ada salahnya juga kan
kita belajar bahasa lain yang "mungkin" lebih baik masa depannya kaya C#,
PHP, VB.NET, F#, dll (bukan maksud membanggakan or promosi produk
mikocok)...

2010/1/25 sm96 <syaiful.mukh...@gmail.com>

> ribut-ribut kayak java mau mati aja.
> andaipun java mati beneran, so what gitu lho...?
> kerjaan melayang gitu??

Kirim email ke