> mungkin ini ada hubungannya dgn management project gitu yah?
> mumpung ada tread ini mau sekalian nanya juga :D
> yang dimaksud "pair programming" itu kyk gmn yah?
> bagaimana menjalankan & memanage nya?

Sebenernya pair programming adalah salah satu metode pengcodean
yang ada didalam agile software development. idenya para pakar
agile membuat pair adalah untuk brainstorming saat melakukan
problem solving. mereka mengatakan (dikutip dari buku Alistair cookburn)
 idealnya memecahkan masalah dalam pengkodean dengan
cara brainstorming dari dua experience developer akan lebih baik
dari pada mecahin sendirian.

yaa cuma begitu lah. segala sesuatu ada plus minus nya. seperti yang
dikatakan oleh jimmy:

>ujung-ujungnya bukannya
>produktifitas yang dicapai, melainkan entah saya atau partner saya
>yang nguap. :))

Dir

2010/1/30 Thomas Wiradikusuma <wiradikusuma.mi...@gmail.com>

> pair programming itu coding 1 komputer berdua.
>
> yg satu kerja yg satunya nanya2, "itu apaan sih? kok bisa gitu?"
> sambil tunjuk2 layar komputer pake jari yg berminyak gara2 sambil
> ngemil gorengan.
> akhirnya si codernya bete trus pergi main Playstasion, trus yg nanya
> gak bisa ngelanjutin akhirnya tutup Eclipse trus buka Word Of
> [...]

Kirim email ke