> Jadi yang ingin saya tanya apakah ada masalah lagi dengan two tier? Soalnya
> saya pernah di bilang sama orang untuk jangan pernah pake two tier. Padahal
> yang pake program juga cuma paling 10 orang. Jadi binggung saya apa sih yang
> membuat paradigma two tier ini spt penyakit. Soalnya saya belum bisa dapat
> alasan agar two tier menjadi haram? Dengan case cuma user di bawah 10 orang.

Kalau A membaca data baris ke 1 dan B membaca baris ke 1 pula dari
sebuah table. Kemudian A melakukan edit kemudian update, dan B
kemudian juga melakukan edit dan update. Kira2 B bisa melakukan update
atau B tidak boleh mengupdate? Masalah seperti ini bisa dipecahkan
dengan two tier atau three tier, tapi three tier kemungkinan besar
lebih punya banyak alternatif solusi.

Tapi dengan kebutuhan seperti di atas, sepertinya client server masih
bisa oke2 aja ;).

--

regards

Kirim email ke