2010/4/20 Samuel Franklyn <sfrank...@gmail.com>

> http://documentation.softwareag.com/webmethods/wmsuite8_ga/Third-Party/Blaze_Advisor_6-8/api/innovator/com/blazesoft/template/engine/NdProviderStaticArg.html

> http://docs.atlassian.com/atlassian-selenium/1.3/apidocs/com/atlassian/selenium/Conditions.html

Comment yang ini dulu (karena gw banyak pake selenium 2.0):
isNotVisible() di Selenium bukan return boolean, tapi return Condition
(predicate yang intinya ngecek bahwa something is not visible) - ini
diperlukan karena Condition tidak bisa dibalik simply by adding "!". Jadi
tidak cocok dengan context thread ini hehe...

Mengenai bagian "Sedangkan yang ke 2 musti ngerti bahwa ! adalah not/negasi
di Java." menurut saya mestinya tanggung jawab yang baca untuk ngerti basic
operator Java. Toh ! bukan cuman Java, language lain juga (C/C++/JS) juga
menggunakan "symbol standar" yang sama (sama kayak misalnya * itu buat
multiplication...)

Ada baiknya kalau mau pake opsi 1, daripada ditulis

if (isTidakAdaKreditMacet()) hapusBlacklistNasabah();

lebih baik sekalian direname

if (isStatusKreditLancar()) hapusBlacklistNasabah();

Selain nama method is yang preferably gak pake negasi, nama variable boolean
juga preferably gak pake negasi, menurut saya lebih readable demikian.

Demikian pendapat saya (readability kan subyektif, jadi lebih readable
menurut saya belum tentu lebih readable buat orang lain)...

-Kurniady

Kirim email ke