IMO, sebaiknya gunakan positive statement daripada negative statement.

isTidakAdaKreditMacet() --> Negative Statment
isAdaKreditMacet() --> Positive Statement.

karena (menurut pengalaman saya) statement negative bisa bikin bingung dalam
hal pembacaan.

contohnya :

public void doSomething(){
  return (isTidakAdaKreditMacet() == false); // return
(!isTidakAdaKreditMacet());
}

kan jadinya aneh, agak susah mengartikannya, dan bertele2.

lebih baik :

public void doSomething(){
  return isAdaKreditMacet();
}

*statement : maksudnya bisa method, field, atau apapun.

btw, knapa gak pake bahasa inggris aja? coding kalo pake bahasa indonesia
jadinya agak aneh. (misal : isKreditMacetExist())

_

--
Best Regards

Mirza Akhena