modal SPRING+HIBERNATE+STRUTS+IBATIS+ZK
+WICKET+ORACLE+POSTGRE...2tahun..berani ndak nich?

--- Pada Kam, 29/4/10, Achmad Arif Rachim <a...@rach.im> menulis:

Dari: Achmad Arif Rachim <a...@rach.im>
Judul: Re: [JUG-Indonesia] OOT: Biaya Hidup di malaysia
Kepada: jug-indonesia@yahoogroups.com
Tanggal: Kamis, 29 April, 2010, 12:52 AM

      Setau gw, kalau visa kerja tenaga terampil di malaysia harus ada sponsor.
Ga bisa atas nama diri sendiri. Rasanya ga mungkin urus sendiri kecuali pakai
cara ilegal. Kebetulan gw waktu itu pernah tanya sama temen, kalau urus visa
sendiri nyari agentnya itu ngumpet2, belum lagi resiko kalau ketahuan.

Seperti kata thomas, udah paling bener dirusin perusahaan. btw sekedar sharing
ada beberapa jalan buat nembus ke luar negeri :
1. Lewat lowongan kerjaan di internet, jobsdb, monster etc etc.
- penuh suka duka, belum tentu perusahaan yg dicari ternyata bonafit- bisa jadi
kompensasi yg ditawarkan tidak kompetitif- peluang banyak kemungkinan diterima
kecil
2. Member get Member, kalau ada kenalan diluar siapa tau bisa diajak juga
hehehe.
- sangat direkomendasikan, soalnya setidaknya ada teman yg mengerti pasaran
gaji dinegara tujuan- peluangnya sedikit kemungkinan diterima besar.
3. Modal nekat dateng ke negara tersebut dengan turis visa, tinggal sementara,
cari kerja.
- butuh modal buat hidup sementara.- peluang banyak kemungkinan diterima besar
( at least lebih besar dari poin 1)

Gw udah ngerasain poin no 1 dan no 2, belum pernah no 3 :P. Ayok yg tertarik
ketimur tengah .... banyak lowongan java disini, tapi mereka rata nyarinya yg
bisa di interview langsung :). Gaji dollar ... taxfree ... :)

2010/4/28 Thomas Wiradikusuma (milis) <wiradikusuma. mi...@gmail. com>

      2010/4/27 Christian Sutjiady <christian.sutjiady@ yahoo.com>

> Kalau boleh share.. pengrusan ijin kerja di KL ( malaysia ) susah/ribet ga
> yah?

hayah gw malah lupa jawab yg ini. dari beberapa kenalan cewek Indo yg

tinggal di KL (kenalan di Fesbuk dong :P ),

katanya kerja di malaysia untuk foreigner lumayan susah/ketat. ada

satu yg udah lulus S1 disitu, cuman ga bisa dapet kerja,

akhirnya lanjut S2 deh (mungkin sambil cari-cari juga). tapi kalo

companynya memang butuh, ya semua diurusin.

dari temen gw orang indo yg jadi lawyer disini (cewek juga yg pasti),

kalo ngurus visa kerja katanya 2000-3000rm. buset mahal amir. makanya

harus diusahain supaya companynya yg ngurus.

--

salam hangat,

Thomas Wiradikusuma

Twitter: http://www.twitter. com/wiradikusuma