harusnya ga begitu.
kok bisa dapet anita yah?

harusnya: SELECT * FROM table_name a WHERE soundex(a.name) =
soundex('ahmad')

nah, soundex itu juga didefinisikan per spelling bahasa, misalnya di bahasa
inggris 'nite', 'night', 'knight' diucapkan dengan fonem yg sama walaupun
penulisannya berbeda.

kalau mau nyari ahmad, menjadi mochammad etc, anda perlu membuat sendiri
metode similarity, lalu pregenerate similarity kemudian search database
berdasarkan pre-generated similarity tadi.

misalnya, ketika query 'ahmad', mungkin anda buat method yg menggenerate
semua penulisan yg mirip dengan kata tersebut, seperti:

   - ahmad
   - achmad
   - akhmad
   - achmat
   - akhmat
   - ammad
   - ahmmad

kalau menurut saya sih, cari 'ahmad' dapat 'mochammad' sih udah kejauhan
yah.

2010/5/3 Ageng Widyasworo <my_name_is_ag...@yahoo.com>

> sorry Bro Wiyanto and bro Daniel..
>
> gw lupa kasih info... gw juga udah pake soundex tapi hasilnya tetep tidak
> sesuai ya...
>
> *misalnya ada list nama : *
>
> - Ahmad
> - Anita
> - Mochammad
> - Achmad
> - Ady
> - Anto
>
> *dengan keyword 'ahmad' maka hasilnya :*
>
> - Ahmad
> - Anita
> - Ady
> [...]

Kirim email ke