Yap endy bener banget ... ini mah keciiiillll... 100rb pertahun. Di telan
sama MySQL mah kayak makan snack.

Kalau sudah seperti di tempat gw, handle CDR output dari salah satu operator
telco indonesi, ini operator menengah lho, bukan yang gede-gede amat. 32
JUTA record itu makanan setiap hari. Dan data harus di keep 6 bulan hingga 1
tahun sesuai regulasi.

Pake Column Based DB dengan beberapa node masih kuat kok. Dan ini masih SQL
based.

Salam.

--
Ferdinand Neman