Tejo A Kusuma wrote:
> Sebaiknya menggunakan tool monitoring,
> well, pengujian tidak selalu untuk membandingkan dengan produk lain,..
>
> bisa untuk tweaking query String, bisa untuk pertimbangan budget investasi
> hardware, bandwidth jaringan atau resource lain
>
> untuk sekala enterprise, pengujian spt itu penting, tapi sebaiknya pakai
> tools monitoring yang lebih komprehensif

+1 Klo utk MySQL, coba deh main-main ama MySQL Monitoring (ini barang
berbayar, tp kita bisa coba trial klo ga salah 90 hari. Sedangkan
servernya bisa pakai yg GPL maupun yg Enterprise) Signup ke mysql.com,
trs ambil register-key ama keperluan2x lain-nya, trs install di server
dan coba jalankan stress test spt yg di inginkan :D Trs lihat dashboard
monitoringnya :) Hm..karena ini barang asli dari MySQL, saya saranin
pake ini deh klo mau main2x ama MySQL :D (Blm tahu barang lain soalnya :">)

Martinus Ady H.
Registered Linux User #410906
Personal Blog       : http://martinusadyh.web.id/
Planet NetBeans ID  : http://planetnetbeans.org/id/index.html