On 5/21/2010 3:49 PM, Niksen Harjanto wrote:
> Rekan2 mo tanya
> temen saya bilang ngapain belajar java lagi? dah ketinggalan jaman.

Bagus. Memang sebaiknya jangan belajar Java lagi.
Langsung aja belajar Clojure, Groovy atau Scala.

> Dah kuno bahasanya, dikembangin lagi jg bukan makin bagus malah makin
> rumit.

Benar itu. Java memang makin lama makin rumit.

> Cari bahasa lain kaya C#, F#, PHP (bukan ini bahasa lama jg ya?), ruby....

C# sih kuno. Nah F# memang baru. PHP sudah kuno. Ruby juga sudah kuno.

> Nah loh... yang ngomong malah temen gw yang dulu ngompor2in pake java
> gara2 multiplatform...
>
> memang iya ya? java udah mau expired? Dah menurun popularitasnya?

Istilah yang kamu pakai "expired". Ini sebenarnya kurang cocok dengan
yang namanya
bahasa pemrograman. Bahasa COBOL dan FORTRAN saja masih dipakai.
Memangnya ada bahasa pemrograman yang expired? Rasanya jarang sekali tuh.
Malah saya nggak tahu nama bahasa pemrograman yang expired.
Sepertinya selama masih ada aplikasi yang berharga yang bermanfaat buat
seseorang maka bahasa pemrograman terkuno sekalipun nggak "expired".

Menurun popularitasnya? Memangnya ada bahasa pemrograman baru yang lebih
populer dibandingkan Java?
Setahu saya Java kalah populer cuma dengan C atau C++. Dan C/C++ lebih
kuno dari Java.
Jadi yang populer itu malah yang kuno. Bwa ha ha ha. Hidup barang kuno.
Hidup Java.

> just WTA...

Kirim email ke