jadi rame ;)

market cap negara ini masih terlalu kecil :)

dan ekosistem masih buruk

stakeholder lemah

1. pemerintah gak jelas
2. pengusaha juga gak kuat yang di IT, investasi sangat riskan, apalgi
ditambah pegawai yang sering hengkang ke luar negeri
3. pegawai dg jiwa enterpreneurshp rendah (0.18%), notabene membuat level
managerial kosong, dan gaya belajarnya jadi disuruh atau dipanasi via
komunitas
4. guru, ini juga momok no. 1, dg alasan anggaran, jadi gak mau berubah, gak
ada duit, gue gak rubah kurikulum

ini secara infrastruktur sama ancurnya dg jalan raya kita yang selalu bolong

tapi harus ada yang jalanin, dan gak bisa sendiri, tetapi kolektif

saya feel kalau gini terus, pas negara ini bagus, butuh IT, outsourceing,
mirip dg project yang kita kerjakan di bintaro, orang india yang core semua,
kita hanya bantu deploy dan testing :)

2010/6/4 Alpha Bagus Sunggono <bagusa...@gmail.com>

> Justruuuuuuu menurut saya,
> prospek ke depan sangaaaat menjanjikan,
> karena ke depan akan semakin banyak CEO yang melek IT.
>
> Tapi memang tidak untuk sekarang ini.
> Pada titik saat ini orang berpikir bahwa harga software itu Rp.20.000,- itu
> common sense nya.
> Kalau ditarik duit dia akan bilang
> "Loh software kok mahal,
> khan cukup memberi makan programmer pake nasi pecel ???"
>
> (disadur dari lulusan S2 luar negeri,
>  menjadi petinggi di Diskanlut di suatu propinsi)
>

> Sekarang ini mending di bisnis kuliner sajalah.
> Kuliner lagi rame nih ...hehe,
> [...]

Kirim email ke