Kata kuncinya komoditas

Yg lainnya met riset

(m)

-----Original Message-----
From: Reza Lesmana <lesmana.r...@gmail.com>
Sender: jug-indonesia@yahoogroups.com
Date: Sat, 5 Jun 2010 20:20:28
To: <jug-indonesia@yahoogroups.com>
Subject: Re: [JUG-Indonesia] Ask OOT: Dunia IT menjanjikan?

Hehehe, kalau 300rb jg saya jadi meragukan tuh Pak Frans, beneran
trainingnya Sun Partner atau gak.
Apalagi gratis, lebih-lebih tidak mungkin.
Lagipula, kayaknya saya gak ada deh nulis 300rb untuk biaya training? Yang
ada saya nulisnya
US$3000 (di luar) vs Rp5jt (lokal), hehehe.

Sekira-kira standard-nya rata2 training resmi di Indo lah, Pak.
Yang saya lihat, standard-nya (klo tidak salah) antara 5-8jt/org untuk 5
hari training biasanya.

Itu beneran upetinya ke Sun 200jt? Wele2, byk juga yak.

Tapi kalau emang beneran upetinya 200jt, bukannya berarti malah seharusnya
menjadi satu dorongan yak,
untuk bisa menjangkau lebih banyak pasar, dengan cara mengadakan kelas
online tadi ya?

2010/6/5 Frans Thamura <fr...@meruvian.org>

> Ada
>
> Cuman kamu mau bayar gak
>
> Kalau mau gratis ya gak ada
>
> Sun minta upeti 200jt setahun buat training
>
> Kalau 300rb susah euy
>
> (m)
> *From: * Reza Lesmana <lesmana.r...@gmail.com>
> *Sender: * jug-indonesia@yahoogroups.com
> *Date: *Sat, 5 Jun 2010 15:44:44 +0700
> *To: *<jug-indonesia@yahoogroups.com>
> *ReplyTo: * jug-indonesia@yahoogroups.com
> *Subject: *Re: [JUG-Indonesia] Ask OOT: Dunia IT menjanjikan?
>
> Ngomong2 soal Fasilitas Online sebagai "The Only Way",

> [...]

Kirim email ke