tadi pagi warga RT di tempat aku tinggal heboh...!!

di bagian sudut gang haji durahman dimana aku tinggal, aku lihat berkerumun banyak orang sibuk berdesak-desakan, sambil berbisik-bisik menatap pada papan mading (majalah dinding).
beberapa diantaranya adalah ibu-ibu rumah tangga yang masih mengenakan pakaian tidur dengan rambut acak-acakan dan ada beberapa diantaranya kelihatan baru habis keramas dengan rabut tergerai.
juga beberapa pemuda dan bapak-bapak sambil merokok dan bertukar api dengan rekannya tak mau ketinggalan meramekan suasana.

melihat riuhnya suasana aku jadi penasaran.
"apa gerangan yang membuat suasana jadi begitu hoboh di sudut gang itu, yah.." guman ku dalam hati.
lalu kuayunkan langkah kakiku mendekat pada kerumunan, suara keributan pun kian nyaring terdengar karena jarak yang sudah semakin dekat.
setelah berjuang berdesak-desakkan di tengah-tengah kerumunan akhirnya aku bisa melihat papan mading yang tergantung pada dinding gang.
aku melihat sebuah gambar yang sepertinya baru dikutip dari sebuah surat kabar harian yang ditempelkan pada papan mading.
gambar tersebut adalah gambar seorang manusia yang sudah berubah menjadi seekor tikus akibat dikutuk oleh ibu-nya.
sejenak aku tertegun, bulu kudu merinding dan pikiranku seolah tak percaya melihat gambar yang mengenaskan itu.
aku bertanya-tanya dalam hati,"ah, apakah ini benar dan nyata..?"
"bukankah  hal dan kejadian kutuk-mengutuk seperti ini hanyalah sebuah dongeng belaka", aku berpikir sambil mengingat sebuah dongeng "si malin kundang anak durhaka" yang dikutuk ibu-nya menjadi sebuah batu.
sejenak pikiran ku waktu itu menjadi kosong, mukaku bengong, dan mataku menerawang, lalu kembali tersadar dan aku perhatikan lagi gambar tersebut.
seorang manusia yang berpenampilan benar-benar mirip seokor tikus dengan moncong memanjang, badannya membungkuk hingga tangannya benar-benar menyentuh lantai, telapak kakinya juga memanjang sehingga secara keseluruhan aku melihat bahwa dia benar-benar mirip seekor tikus.

sampai aku mengetikkan tulisan ini kepada rekan-rekan aku masih penasaran.
apakah kejadian itu benar-benar ada?
lokasinya kalo boleh tau dimana, yah?
tadi aku ga sempat bertanya pada kerumunanan orang itu, karena harus buru-buru berangkat ke kampus.
apakah mungkin di zaman kayak sekarang ini kutuk-mnegutuk seperti emang ada?

ah, aku bingung...

bobby formula
http://mail.yahoo.com