Bismillahirrohmanirrohiim,
Hi-hi-hi....bingung itu enak kok om....
Om, lha kalau seperti yang om tanyakan, bahwa kaidahnya dibalik, "Jika
nggak ada perintahnya, maka terlarang " wahhhhh....
Bisa runyam Om, berauuuuaaattt amat nanti jadi orang Islam itu, wahh...
Coba om pikirkan, apa nanti nggak sulit tuh...
- Mau sholat nutupin aurot pakai sarung jadi nggak boleh, karena nggak
ada perintah pakai sarung,
- Mau makan daging burung, buah apel, minum air kelapa ,nggak boleh,
karena nggak ada perintah makan daging burung, buah apel, minum air
kelapa.
- Mau bikin rumah ibadah dari beton bertulang nggak boleh, karena
nggak ada perintah bikin masjid atau rumah ibadah pakai beton bertulang
- Mau wudlu pakai shower nggak boleh, karena nggak ada perintah wudlu
pakai shower...
- Mau ibadah haji naik pesawat nggak boleh, karena nggak ada perintah
naik pesawat
- Dan lain-lain , silahkan dipikir sendiri...rumit kan om jadinya?

Soal dalil, saya percaya Om pasti tahu, kalau apa yang tidak dilarang
oleh Alloh itu merupakan rohmat dan keleluasaan dari Alloh yang patut
kita syukuri...tolong ya, om carikan Ayat, atau haditsnya tentang hal
ini, om kan lebih tahu dibanding saya....tolong ya Om, terima kasih lho...

Subhaanakallohuma Wabihamdika Asyhaduanlaailahaillaa anta Astaghfiruka
wa'atubuilayka.

Wasalamualaykum warohmatullohi wabarokatuhu,

dodi indra
yangdhoifdanbarubelajarhidup
========================
Bismillahirrohmaanirrohiim
Cinta Tanah Air Bagian Dari Iman
(Akhirot Tanah Air Haqiqi)
10
____________________________

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, rednux <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Justru saya bingung :D
> aduh, saya kan bertanya sama mas anut, apa boleh kalau ada yg bilang
> bahwa itu bidah, maka kita jawab "Sstt.....itu hanya masalah cabang"
> ??
> terus..mengenai kaedah..saya justru bertanya lagi nih (gara-gara om
> dodi) " bahwa ayat ini sangat tegas hukum larangan suatu perbuatan itu
> jika tegas ada larangannya barulah kita jalani, kalau tidak ada, tidak
> boleh dihukumi "terlarang"." lho setahu saya apa ngk terbalik om ??
> malah kalo ngk ada perintah terlarang ??
>
> salam bingung juga lah...

Al-Qur'an maupun

> [...]
beritahulah orang yang tidak tahu, tunjukilah orang yang minta
petunjuk, amalkanlah ilmu itu sebatas yang engkau mampu.

Check out the new improvements in Yahoo! Groups email.
http://us.click.yahoo.com/6pRQfA/fOaOAA/yQLSAA/wDNolB/TM