Maaf mas.... nggak usah terlalu emosi begitulah sampai-sampai tombol "!" -nya berceceran begitu....? Kalau boleh tahu, kira-kira anda dapat informasi dari mana saja tentang diri saya ... kok sampai-sampai berani menyimpulkan begitu banyak tentang saya. Jangan mudah menganalisa lah... kalau datanya belum akurat. Anda khan orang berpendidikan, ..... tahu bagaimana menghormati guru, tentunya tahu juga dong bagaimana menghormati kawan bicara anda.

Seandainya ada kesalahan persepsi saya tentang tulisan anda, silahkan dijelaskan lebih gamblang maksudnya seperti apa. Kalau anda boleh menganalisa tentang para wali songo yang belum bisa menanamkan Islam secara
kaffah namun mencampur adukkan dengan ajaran nenek moyang. Tentunya saya juga bisa khan ikut menganalisa bahwa tulisan anda mengandung unsur kesombongan, seolah-olah sudah paling kaffah dalam ber-Islam.

berikut copy paste sebagian posting anda :
... Analisa saya adalah bahwa memang para wali songo ataupun para penyebar Islam di nusantara ini belum bisa menanamkan Islam secara kaffah namun mencampur adukkan dengan ajaran nenek moyang. Masyarakat saat itu dengan keterbatasan pengetahuan dan akses informasi, menerima begitu saja tanpa penelaahan lebih jauh bagaimana Islam kaffah itu sesungguhnya dianut.
tolong dong dijelaskan maksudnya seperti apa ?

NB.: silahkan baca juga komentar saya pada setiap kalimat anda.

Salam,
Achmad Munif

arry putra <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
antum2 semua yg menghina ulama, ( walisongo ), antum
emang tdk pernah dididik ama guru antum utk mengormati
guru2, ulama !!
Kira-kira di bagian kalimat mana kalau saya menghina ulama (walisongo) mas......kalau memang saya tidak pernah dididik, tolong dong sodaqoh pengetahuan anda wahai kaum berpendidikan.

apakah ibadah antum lebih baik dari ulama ( walisongo
)
Hanya Allahlah yang lebih mengetahuinya, mudah-mudahan saya dijauhkan dari sifat "menilai orang dengan perbandingan diri sendiri". Hidayah adalah mutlak hak Allah, sebagai hamba-Nya saya hanya bermohon untuk selalu dikaruniai hidayah-Nya.... amien.

apakah antum lebih byk ibadah daripada duniawi !!
Silahkan anda menilai saya seperti apa.....saya berdo'a mudah-mudahan anda diberi kemudahan dalam beribadah kepada-Nya amien.....

buktikan antum yg terbaik dari ulama diatas
Maaf mas.... tidak perlu saya membuktikan apa yang anda tulis tersebut.

antum benar2 tdk berpikir perjuangan walisongo itu
gimana !!
Maksudnya bagaiman mas.....

antum hanya bisa menjelekan mereka, itukah yg di
ajarkan guru antum, menghina guru2, ulama2 !!
Insya Allah saya tidak seperti yang anda tulis tersebut, dan saya berlindung diri kepada Allah agar dijauhkan dari hal yang demikian.

antum hina mereka, sama aja antum hina Rasulullah
Asyhadu anLaa ilaha illaLLah, wa asyhadu anna Muhammadan rosuuluLLoh....... Laa khaula walaa quwwata illa biLLah.

telaah, teliti terdahulu, sedikit bicara, hindari
fitnah
Terima kasih atas nasehatnya, tentunya baik juga kalimat tersebut anda renungkan pula untuk diri anda (ups maaf bukan bermaksud menggurui anda, tentunya anda lebih faham dari saya yang bodoh ini)

omongan antum bisa pengaruh, thd org awam yg tdk kenal
ulama
Kira-kira omongon yang mana mas......

tdk ada ulama yg mau menyesatkan, tujuan mereka
dakwah, bagaimana mereka bisa memeluk islam
Kira-kira yang menuliskankan kalimat seperti itu siapa ...?

semoga antum tdk termasuk golongan org2 yg munafik
Amien.... terima kasih atas do'anya, mudah-mudahan anda selalu dalam hidayah Allah SWT. sekali lagi terima kasih.

saya mohon jgn hina ulama2 kita, hormati mereka
Insya Allah saya akan berusaha selalu menghormati para 'Ulama....

wassalam

Subhaanalloh ....... Laakhaula walaa quwwata illa
biLLah......
Inilah salah satu dari sekian banyak warga Nusantara
yang ber Islam KTP/abangan.
Belajar Islam hanya dari literatur dan sumber internet
yang tidak diketahui siapa
yang menyediakan data, sudah berani menjustifikasi
para 'Ulama yang mengenalkan
Islam di bumi Nusantara. Membanggakan diri dengan akal
dan ilmu yang dikaruniakan
Allah kepadanya( wamaa utiitum minal 'ilmi illa
qoliila.... al ayat), membanggakan
diri dengan akses informasi yang banyak yang belum
tentu kebenarannya, seolah-olah
paling Kaffah dalam ber Islam. Sementara para "Ulama
dan aulia dikatakan mencampur
adukkan dengan ajaran nenek moyang, sehingga banyak
warga Nusantara ber Islam
KTP/abangan .......subhaanaLLah.....

Yaa Allah jauhkanlah kami dari sifat yang demikian.

Salam,
Achmad Munif

[...]

Jadilah Islam nusantara ini menjadi Islam abangan dan
dari 200 jiwa pemeluk nya,
mayoritas adalah Islam KTP/ abangan.

Salam
Ari

astaghfirulloh, Allohumma sholli 'ala sayyidina
Muhammad wa 'ala alihi wa ahli
baitihi wa ash-habihi ajma'in, Allohummahdinaa fiman
hadait, ya Alloh tetapkanlah
Rahmat-MU kepada ulama (wali songo) yang telah berjasa
mensyiarkan agama-MU di
indonesia ini, muliakanlah mereka meskipun sebagian
orang menghinakannya...

wassalam
ridwan

Yahoo! Movies - Search movie info and celeb profiles and photos.
http://sg.movies.yahoo.com/

Check out the new improvements in Yahoo! Groups email.
http://us.click.yahoo.com/6pRQfA/fOaOAA/yQLSAA/wDNolB/TM