Kalau tidak salah ada hadits yang menyatakan bahwa umat disarankan
mengikuti ketetapan/aturan dari penguasa setempat (pemerintah) dan
segala sesuatunya menjadi tanggung jawab penguasa tersebut.
Ada yang tahu detailnya...???
Wassalam,

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, cepy alhakim <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Asal harus di ingat bahwa kalau secara yakin bahwa tanggal 1 syawal
sudah jatuh tanggal 23 oktober, dimana pada jam 00 posisi hilal sudah
ada pada posisi positif, kita yakin itu sudah tanggal 1 syawal,
jangan berpuasa HARAM hukumnya, kalau masalah shalat idul fitri maha
atur saja atauh, yang penting syariatnya kita dahulukan ok,

> keep spirite,
>
> salam hangat,
>
> alhakimc

berpendapat ideal memakai aturan kebanyakan aja !
> kalau di kampung saya lebaran tgl 24 dan semua orang sekecamatan
berlebaran tgl 24 , saya akan berlebaran tgl 24 juga .
> itulah aturan idealnya ............ ......... .....
> Kenapa demikian ? Saya masih gak sanggup untuk meyakiti hati
saudara muslim sekampung saya , kalau dgn perbedaan saya malah mereka
bersedih .

> salam
> Ade Sanjaya Aliyasa
> Qapco.co.ltd
> Po.box 50155- Ummsaid Qatar
> Phone : +974 4642335
> Mobile ; +974 5865068

kata "idealnya", soale kalau pake kata "yg bener" nanti ga enak...
disangka paling bener sendiri...

> salam,
> ananto
>

> On 10/13/06, Anto Sulistianto <[EMAIL PROTECTED] com> wrote:
> Saya insya Allah akan ikut pengumuman resmi dari pemerintah cq Dept
Agama. apakah nantinya akan sama atau berbeda dng Muhammdiyah yaa
nggak masalah, saya tetap ikut yg resmi melalui Dept Agama.

> Wassalam,
> Anto

Oktober 2006

> Sumber:
> http://www.muhammad iyah.or.id/ images/stories/ pdf/penetapan_ 1_%
20ramadhan_ dan_%201_ %20syawal% 201427_%20h. pdf

> FYI,
> Muhammadiyah sudah memutuskan, berdasarkan hisab (perhitungan)
bahwa 1 Syawal 1427H jatuh pada hari Senin, tanggal 23 Oktober 2006.
Silahkan menjalankan bagi yang merayakannya.

> Lihat lampiran (PDF)...
> Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah No.: 12/MLM/I.0/E/ 2006
tanggal 07 September 2006 tentang Penetapan 1 Ramadhan dan 1 Syawal
1427H. (Lihat keputusan B. Syawwal, No. 4)

> salam,
> ananto

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional