From:     keluarga-islam@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]     Behalf
Of al.fatih
Sent: Wednesday, November 29, 2006 5:27     PM
To: keluarga-islam@yahoogroups.com
Subject:     [keluarga-islam] Re: Ibnu Taimiyyah dan Majelis Dzikir

        Astaghfirullahal'adzim,

Apa yang lucu saudaraku, hendaklah     engkau takut terhadap ancaman
Rabbmu disebabkan olokanmu terhadap orang     yang menghidupkan sunnah.
Duhai..mereka yang istiqamah merasa sibuk     memuhasabah dirinya
sendiri dan selalu merasa kurang dalam amalnya     sehingga mereka ingin
menambah amalannya dengan mengikuti sunnah-sunnah     Rasulullah karena
beliaulah suri tauladan kita. Mereka tidak memandang     besar kecilnya
perintah Allah dan rasul-Nya, maka mereka pun ikhlas dalam
melakukannya.

...maka hendaklah orang-orang yang menyalahi perintah     Rasul takut
akan ditimpa cobaan atau ditimpa azab yang     pedih.[QS.24:63]

Semoga kita semua terhindar dari maksud ayat     ini

Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang apa yang mereka
lakukan itu), tentulah mereka akan menjawab: "Sesungguhnya kami
hanyalah bersenda gurau dan bermain-main saja". Katakanlah: "Apakah
dengan Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok?"
[QS. 9:65]

Tidak usah kamu minta maaf, karena kamu kafir sesudah     beriman. Jika
Kami memaafkan segolongan daripada kamu (lantaran mereka     tobat),
niscaya Kami akan mengazab golongan (yang lain) disebabkan mereka
adalah orang-orang yang selalu berbuat dosa. [QS.9:66]

Semoga kita     tetap istiqamah dalam sunnah Rasulullah dan takut
terhadap ancaman Allah     ta'ala

Wassalam

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com,     bos gila <[EMAIL PROTECTED]>

wrote:

> Assalamualaikum
>     Saudaraku
>
> Majelis Dzikir dianggap Bid'ah, Do'a Qunut dalam     subuh
dibid'ahkan, niat sholat diucapkan dikatakan bid'ah , maulid Nabi
dikatakan bid'ah, pakai jenggot katanya sunah, berkumis katanya
haram.
> Ada cerita, .....ada seorang fanatik wahabi yang bertemu
dengan seseorang yang berjenggot panjang, orang tersebut
menanyakan     panjang mana jenggot saya dengan jenggot anda ? panjang
jenggot anda, kata     wahabi "orang ini ilmunya kelihatanya lebih
tinggi dari pada aku,     jenggotnya saja lebih panjang dan sudah putih,
kalau begitu aku akan     belajar sama dia" gerutu wahabi dalam
hatinya". kenapa melamun? kata orang     itu kepada wahabi "Boleh aku
ikut kamu? wah dengan senang hati kebetulan     saya sedang mencari
orang yang seperti anda yang suka berjenggot untuk aku     jadikan
kader, mari ikut aku kalau kamu mau , dibawalah orang wahabi di
suatu tempat dimana si orang tersebut mengumpulkan jamaahnya, orang
itu masuk kedalam kamar untuk berganti pakaian karena akan
mengumpulkan jamaahny, dipakailah baju yang mirip pakaian sufi
dengan     corak bulu domba kemudian dipakailah kopiyah antiknya
berwarna merah lalu     keluarlah orang itu dari kamarnya sambil
membunyikan
> lonceng     sambil mengatakan "Haleluya Pujituhan ,selamatlah
kalian wahai domba-domba     yang tersesat",
> saking gugupnya orang wahabi tsb..... "Masa ampun ini     ternyata
santaklos". ah...kalau begitu aku potong aja jenggotku...

> Wassalam

[EMAIL PROTECTED] Behalf     Of bos gila
> Sent: Monday, November 27, 2006 4:00 PM
> To: keluarga-islam@yahoogroups.com
>     Subject: RE: [keluarga-islam] Re: Ibnu Taimiyyah dan Majelis
Dzikir

> ah..??, jadi anda betulan     menentang majelis dzikir?, duh..
duh.. duh.,.keciaaan..

> Allah berfirman :
> "DAN SABARKAN DIRIMU UNTUK TETAP BERSAMA     ORANG ORANG YG
BERDZIKIR DAN BERDOA KEPADA TUHAN MEREKA DI PAGI HARI DAN     SORE
SEMATA MATA HANYA MENGINGINKAN RIDHA ALLAH, DAN JANGAN KAU
PALINGKAN WAJAHMU DARI MEREKA KARENA MENGHENDAKI KEDUNIAWIAN,
DAN     JANGAN TAATI ORANG ORANG YG KAMI BUAT MEREKA LUPA DARI
MENGINGAT     KAMI…………." (QSAl Kahfi 28)

> Berkata Imam Attabari :     "Tenangkan dirimu wahai Muhammad
bersama sahabat sahabatmu yg duduk     berdzikir dan berdoa kepada
Allah di pagi hari dan sore hari, mereka     dengan bertasbih,
tahmid, tahlil, doa doa dan amal amal shalih dengan     shalat wajib dan
lainnya, yg mereka itu hanya menginginkan ridho Allah swt     bukan
menginginkan keduniawian" (Tafsir Imam Attabari Juz 15 hal     234)

> Dari Abdurrahman bin sahl ra, bahwa ayat ini     turun sedang
Nabi saw sedang di salah satu rumahnya, maka beliau saw     keluar
dan menemukan sebuah kelompok yg sedang berdzikir kepada Allah
swt dari kaum dhuafa, maka beliau saw duduk bersama berkata
seraya     berkata : Alhamdulillah… yg telah menjadikan pada ummatku yg
aku     diperintahkan untuk bersabar dan duduk bersama mereka"
riwayat Imam     Tabrani dan periwayatnya shahih (Majmu' zawaid Juz
7 hal 21)

> Sabda Rasulullah saw : "akan tahu nanti dihari kiamat
siapakah ahlulkaram (orang orang mulia)", maka para sahabat
bertanya :     siapakah mereka wahai rasulullah?, Rasul saw
menjawab : :"majelis majelis     dzikir di masjid masjid" (Shahih
Ibn Hibban hadits no.816)

> Sabda Rasulullah saw : "sungguh Allah memiliki malaikat yg
beredar dimuka bumi mengikuti dan menghadiri majelis majelis
dzikir,     bila mereka menemukannya maka mereka berkumpul dan
berdesakan hingga     memenuhi antara hadirin hingga langit dunia,
bila majelis selesai maka     para malaikat itu berpencar dan kembali ke
langit, dan Allah bertanya pada     mereka dan Allah Maha
Tahu : "darimana kalian?" mereka menjawab : kami     datang dari
hamba hamba Mu, mereka berdoa padamu, bertasbih padaMu,
bertahlil padaMu, bertahmid pada Mu, bertakbir pada Mu, dan
meminta     kepada Mu.
> Maka Allah bertanya : "Apa yg mereka minta?", Malaikat
berkata : mereka meminta sorga, Allah berkata : apakah mereka
telah     melihat sorgaku?, Malaikat menjawab : tidak, Allah
berkata : "Bagaimana     bila mereka melihatnya". Malaikat berkata :
mereka meminta perlindungan     Mu, Allah berkata : "mereka meminta
perlindungan dari apa?", Malaikat     berkata : "dari Api neraka",
Allah berkata : "apakah mereka telah melihat     nerakaku?",
Malaikat menjawab tidak, Allah berkata : Bagaimana kalau     mereka
melihat nerakaku. Malaikat berkata : mereka beristighfar pada
Mu, Allah berkata : "sudah kuampuni mereka, sudah kuberi
permintaan     mereka, dan sudah kulindungi mereka dari apa apa yg
mereka minta     perlindungan darinya, malaikat berkata : "wahai
Allah, diantara mereka ada     si fulan hamba pendosa, ia hanya
lewat lalu ikut duduk bersama mereka,     Allah berkata : baginya
pengampunanku, dan mereka (ahlu dzikir) adalah     kaum yg tidak ada
yg dihinakan siapa
> siapa yg duduk bersama     mereka" (shahih Muslim hadits
no.2689),

> perhatikan     ucapan Allah yg diakhir hadits qudsiy diatas :
dan mereka (ahlu dzikir)     adalah kaum yg tak dihinakan siapa
siapa yg duduk bersama mereka"
>     lalu hadits semakna pada Shahih Bukhari hadits no.6045.
> Anda salah     faham, larangan itu adalah bagi mereka yg
hanya dzikir saja dan     meninggalkan nafkah keluarganya, tak
perduli dg fuqara, tak perduli dg     jihad.

> anda alergi dg orang dzikir berpakaian putih?,     kenapa?,
pakaian putih adalah sunnah nabi saw, pakaian putih adalah
pakaian yg paling disenangi rasul saw, anda alergi dg sunnah
nabi     saw?, sabda Rasul saw : "barangsiapa yg tak suka dg sunnahku
maka ia bukan     dari golongaku" Shahih Muslim hadits no.1401,
shahih Bukhari hadits     no,4776).

> anda alergi dg Bid'ah hasanah?
> anda     bertentangan dg Nabi saw, beliau bersabda : "barangsiapa
yg membuat buat     hal baru dalam islam berupa kebaikan maka
baginya pahalanya dan pahala     orang orang yg mengamalkannya,
barangsiapa yg membuat buat hal baru dalam     islam berupa
kejahatan maka baginya dosanya dan dosa orang orang yg
mengamalkannya.". (shahih Muslim hadits no.1017).

>     tobatlah karena anda bertentangan dg Alqur'an dan hadits
shahih.

>     ---------------------------------
> Want to start your     own business? Learn how on Yahoo! Small
Business.

> This message     (including any attachments) is only for
the use of the person(s) for whom     it is intended. It may contain
Mattel confidential, proprietary and/or     trade secret information.
If you are not the intended recipient, you     should not copy,
distribute or use this information for any purpose, and     you should

> Check out the all-new     Yahoo! Mail beta - Fire up a more powerful
email and get things done     faster.