From: wandysulastra <[EMAIL PROTECTED]>
To: keluarga-islam@yahoogroups.com
Sent: Friday, December 15, 2006 11:36:26 AM
Subject: [keluarga-islam] Re: Wahabi

Ok pak arif, kalau anda menganggap yang menyesatkan anda itu Wahabi,
itu hak anda. Karena memang itu jawaban yang paling gampang untuk
anda jadikan alasan kepada jamaah anda.

Tapi apa anda tidak pernah mau mangkaji berdasarkan Alquran dan As-
sunnah, hal apa saja yang menyebabkan mereka memvonis sesat thoriqoh
anda dkk?

Selain banyaknya amalan2 aneh, yang paling mudah yang saya baca di
situs anda adalah keyakinan2 anda yang mengatakan bahwa syeikh anda
mampu memberikan hidayah, mampu memasukan murid2nya ke surga khusus,
mampu menghindarkan murid2nya dari pertanyaan malaikat kubur, ikut
mengatur alam semesta, mengetahui lauh mahfudz, dsb, dsb.... Apa hal
tersebut dibenarkan menurut al-Quran dan Sunnah? Tolong tunjukan
dalilnya, atau paling tidak tunjukan darimana dasar anda memupnyai
keyakinan seperti itu...

Wassalam,
WnS

--- In keluarga-islam@ yahoogroups. com, arief dani <[EMAIL PROTECTED] ..>
wrote:

> Posted by: "wandysulastra" wandysulastra@ ... wandysulastra Mon
Dec 11, 2006 7:17 pm (PST) Mohon maaf pak Arif Dhani...
Sepengetahuan saya, malah oleh 'orang wahabi' ust Ahmad sarwat LC
ini sering dilecehkan. Ini juga yang sangat sayangkan dari rekan2
salafy yang mudah mendiskreditkan orang. BTW, saya mau klarifikasi
juga pak, kenapa thoriqoh pak arif dkk di VONIS SESAT oleh ULAMA
Malaysia (JAKIM)?

> Jawab Arief :
> Divonis sesat oleh Ulama Wahabi, itu bukan hal yang baru. Banyak
Ulama Malaysia joint dengan Naqshbandi Haqqani, lihat saja Raja
Ashman, Sultan Perak pun murid dari Mawlana Syaikh Nazim, keluarga
Yang Dipertuan Agong malaysia, Menteri2 malaysia dan banyak lagi
Ulama yang bukan wahabi mendukung Tariqah kami di Malysia oleh sebab
itu cepat tersebar luas disana.

> kalau di Makkah Madinah, Saudi yg saatr ini jadi markas wahabi,
ya tidak heran bila wahabi dengandolarnya menexport kevbencian
terhadap tariqah, ulama tradisional. Mawlid, Ziarah Kubur dll.
Memang wahabi memiliki mazhabnya sendiri. Itu saja. banyak nama
Wahabi ini di Indonesia, anda tinggal cek saja. Yang membenci Mawlid
PASTI WAHABI. Yang membenci Ziarah Kubur pasti wahabi. Yang membenci
Ahli Sufi yang HAQQ pastilah juga wahabi, mudah kok
mengidentifikasinya , paling gampang dari mawlid, itu saja sudah
cukup.