Ditengah Kereta Api

Melaju kencang, melewati lintasan Pasar Minggu. Sore itu didalam
gerbong kereta api terasa bergoyang, seperti naik motor melintasi
polisi tidur.  Awalnya penumpang sama sekali tidak menghiraukan. Bau
terbakar menyengat, kami para penumpang baru tersadar kalo kereta api
baru saja menabrak pengendara sepeda motor. Kereta api berhenti,
nampak orang-orang pada turun dari kereta api dan memilih naik bus
untuk melanjutkan perjalanan.

Demikian halnya dengan saya melanjutkan perjalanan ke rumah dengan
naik angkot. Ditengah perjalanan tak terbayang bagaimana bentuk
sepeda motor dan pengemudinya. Mungkin juga seorang ayah yang tengah
ditungguin anak-anaknya dengan membawa oleh-oleh. Atau anak yang
hendak menengok orang tuanya. Duka teramat dalam ikut merasakannya.

Pesan saya bagi sahabat-sahabat yang biasa mengendarai sepeda motor
atau pengendara mobil. Berhati-hatilah dijalan dan tidak usah terburu-
buru ketika melewati lintasan kereta api. Sebaiknya bersabar ketika
palang pintu sudah tertutup. Tunggulah sampai kereta api lewat agar
selamat sampai ditujuan. Keluarga dirumah menunggu anda.

Sampaikan Salam takzim saya buat keluarga dirumah..

Wassalam,
Agussyafii
http://agussyafii.blogspot.com

Kirim email ke