Hehehehe.. yg ngkong baca malah sebaliknya Bud, Uhhu.. uhu (Ngkong
lg batuk neh)...

Saya penasaran kenapa anda begitu enek sama yang namanya wahabi.
Semua orang yang sedikit beda langsung di cap Wahabi.. Eh, pas saya
baca di situs Munzir, saya baru tau ternyata dia yang bikin anda
seperti itu... Tulisan2nya penuh kebencian dan mengobarkan semangat
permusuhan terhadap orang2 yang tdk suka maulid, tahlil, dst... Yang
bikin saya ingin ketawa katanya maulid itu sunnah, terus dia mau
memberantas orang2 yang tdk suka melakukan maulid, hehehehe...

Dia juga menciptakan istilah2 baru yang sungguh hanya akan membuat
umat ini terpecah belah dan bermusuhan, seperti istilah Madzhab
sempalan abad 20, Kelompok GAM (gerakan Anti Maulid), dsb...
Semua itu jelas2 hanya rekaan dia sendiri untuk menunjuk kepada
orang2 yang bersebrangan pendapatnya dengan dia...

Padahal sebagai ulama seharusnya dia berusaha untuk menyatukan ummat
dan memperkecil perbedaan-perbedaan semacam itu.  Bukan malah
ngomporin ummat supaya memusuhi orang2 yang tdk suka maulid...
Sehingga saya mengambil kesimpulan bahwa WAHABi dengan MUNZIRi
adalah sama saja...

Lihat hasilnya, sekarang ini sudah terlahir generasi2 macem anda
yang tdk punya etika, yang memusuhi setiap muslim yang memiliki
pendapat berbeda dengan label WAHABI.... Merasa dirinya paling
mencintai Rasul, tapi akhlaknya sama sekali tidak mencerminkan ummat
beliau.

Memang benar, Rasulullah berpesan agar kita mencintai beliau lebih
dari mencintai orang lain. Mencintai beliau dengan cara berpegang
teguh terhadap apa yang menjadi SUNNAHnya, menjalankan hal2 yang
jelas2 menjadi SUNNAHnya, dan bukan mencintai beliau dengan cara
membesar-besarkan acara maulid yang sesungguhnya tidak pernah
disyariatkannya. Tidak pernah ada riwayat yang menyebutkan diantara
sahabat, tabi'in, tabi'ut tabiiin, para Imam madzhab, yang melakukan
acara peringatan Maulid. Jadi kalau sekarang ada orang yang enggan
melakukan maulid, hal itu adalah semata-mata karena ingin mencontoh
mereka. Apa itu salah?

Saya tidak pernah memusuhi orang2 yang melakukan maulid, tapi jika
ditanya pendapat saya, maka saya lebih memilih untuk tidak
melakukannya. Seperti kata Ibnu Mas'ud ra, sederhana dalam sunnah,
adalah lebih baik daripada banyak dalam bid'ah.

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, bos gila <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> ngkong dah tua bukannya makin bongkok makin baek malah makin jelek
aje adatnye,

>   kalau habib gue sih dimaki malah didoain ma die, dan semua orang
yg musuhin die akan luntur kalau lihat wajahnye,

>   laen ma wahabiy, kalau lihat mukenye langsung enek
>
>   terserah elu mau benci sama habib gue elu juga yg rugi, mau
maki2 die elu pade juga yg rugi, emang gue rugi apaan?

>   tapi gue ga rugi maki maki wahabi.
>

>   wandysulastra <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:                                                  Bener Om,
seenak udelnya aje dia ngatain ulama2 yg dianggap
>   wahabi....
>
>   Kalau mengkritik fatwanya sih boleh2 saja, karena selain
Rasulullah,
>   maka pendapatnya boleh diterima ataupun ditolak.
>
>   Sekarang dibalik, gimana rasanya kalau bib Munzir ada yang
>   ngatain 'koplok ilmunya dangkal'... Pasti kuping si budi bukan
cuma
>   gatel, tapi terasa seperti terbakar. Nah, mestinya dia mikir
kalau
>   orang lain juga begitu, hehehehe....
>
>   Ahmadi Agung <Agung@> wrote:
>
>   >Iyhe gue tahu, itu kaga baek, gue mah cuman nge-test manatan
Guru
>   gue aja, marah ngga die kalo di katain begitu...
>   >
>   >   Seperti die terus menerus menghujad Wahabi nyang membuat
kuping
>   jadi gatel..he he hee...
>   >
>   >   Salam JIHAD