salam,
saya kira kutipan dari ulama perlu kita pikirkan
apakah masih diperlukan atau tidak..... sebab mengenai
kewajiban shalat dan  zakat  Pendapat Allah sendiri
sudah menjelaskan sebagai berikut....

dan Dia menjadikan aku seorang yang berbakti di mana
saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku
(mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat SELAMA AKU
HIDUP(QS. 19:31)

jadi sang Nabi diperintahkan untuk Zakat dan shalat
selama dia MAsih hidup, seorang yang sudha Wafat tidak
ada lagi kewajiban untuk itu. umat Islam sebaiknya
tidak lagi menggunakan khayalan dalam memahami dan
mematuhi perintah Allah tersebut.
menggantikan shalat dan zakat orang yang sudah
meninggal tentu akan menjadi pekerjaan yang sia2 dan
bahkan terkesan melawan ayat Allah. kecuali ada
pendapat lain yang yang lebih kuat dari ayat -ayat
Allah, mohon koreksi nya.

salam

--- wandysulastra <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalamu'alaikum Pak Zafri,
>
> Untuk kita yang sudah memahami dan mempelajari
> dalil2 tersebut mungkin
> kita bisa berkata "apalagi yg mau diperdebatkan atau
> dibantah?"  :)
>
> Tapi bagi saudara2 kita yang lain yang belum paham
> atau mehaminya
> berbeda sudahlah pasti akan ada bantahan dan
> perdebatan.
>
> Mungkin ada baiknya jika ada rekan2 yang mungkin
> memiliki kutipan
> pendapat dari seorang ulama yang membolehkan
> menggantikan sholat orang
> [...]
=== message truncated ===

You rock. That's why Blockbuster's offering you one month of Blockbuster Total
Access, No Cost.
http://tc.deals.yahoo.com/tc/blockbuster/text5.com

Kirim email ke