Assalamualaikum Wr.Wb

Mas Aji,.....saya termasuk perokok loh.....namun memang benar merokok sangat
mengganggu kesehatan dan saya sendiri mengakui hal itu, paling tidak saya
melihat situasi bila mau merokok, mungkin jangan pada kerumunan orang yang lagi
tidak merokok, seperti didalam bus,dalam rumah bila ada anak kecil istri atau
mungkin yang lain yang mungkin tidak merokok. Tidak menutup kemungkinan perokok
ada yang egois, sebagai contoh saya akan bertanya pada Mas Aji "sukakah Mas Aji
bila melihat cewek, mungkin Istri ataupun anak kita yang seusia SD,SMP,SMA,
merokok?
Kalau mengenai pemahaman tentang ilmu saya yakin masing-masing mempunyai sumber
baik dari Alquran ataupun Hadis, tinggal kita masing-masing menjalankan sesuai
dengan pemahaman yang kita dapat, disinilah guru yang akan membukakan
pemahaman-pemahaman tsb mungkin bisa di tanyakan pada guru.

Dari Annas ra, Nabi Muhammad s.a.w bersabda " Di akhirat nanti ada orang yang
menduduki kemulyaan meskipun ibadahnya kurang dan ada orang yang menduduki
kehinaan meskipun ibadahnya raji, semua itu dari akhlak.

Bukankah Kanjeng Nabi lahir untuk menyempurnakan Akhlak? disinilah untuk
ucap,laku,lampah harus dilandasi dengan akhlak.

Mohon ma'af sebelumnya barangkali tidak berkenan

Wassalam