Ketika Cinta Tak Bisa Terbendung (5)Istri Muda Kuceraikan, Istri Tua
Berselingkuh
*SEBELUMNYA* diceritakan, Sujana yang menikah dengan Nenden ketahuan oleh
istrinya, Intan. Suatu hari Intan mendamprat Nenden dan memaksa Sujana agar
menceraikan istri mudanya itu. Setelah mempertimbangkan secara matang,
Sujana akhirnya mengambil keputusan untuk menceraikan Nenden ketimbang
harus berpisah dengan Intan dan anak-anaknya. Selesaikah masalah Sujana?
Ikutilah lanjutan kisahnya yang ditulis kembali oleh D. Ruspiandy. Semoga
membawa hikmah bagi Anda.
*MESKI* berat, perceraian itu pun berlangsung. Setelah itu Nenden
mengundurkan diri dari perusahaan tempatku bekerja karena tak mau lagi
bertemu denganku. Sebenarnya aku tak tega, tapi itulah yang harus kupilih.

Rupanya Intan, isteriku merasa tak puas dengan semua itu. Hingga ia pun
melakukan sesuatu yang membuat hatiku panas juga. Isteriku seringkali
menelepon seorang pria pada waktu malam hari dengan suara yang terdengar
bermesra-mesraan. Saat aku bekerja ia pun berkencan dengan selingkuhannya.
Tentu saja hal itu membuatku tak tahan. Aku sering mengingatkannya, tetapi
ia tak menghiraukannya dan kulihat semakin hari semakin menjadi-jadi
sehingga membuat keadaanku menjadi goyah dan konsentrasi kerjaku menjadi
terganggu.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Begitulah peribahasa yang tepat untukku. Suatu
hari anak majikanku yang kuliah di Amerika kembali ke tanah air. Ia
mengubah manajemen perusahaan sehingga berimbas pada pada karyawan. Tahun
2008 aku terkena PHK. Tentu saja membuatku terpukul dan tak berdaya dengan
keputusan yang diambil perusahaan.

Akibatnya terjadi perubahan seratus delapan puluh derajat pada diri
isteriku yang mungkin stres karena aku di-PHK. Isteriku yang tadinya tidak
merokok, jadi merokok tak terkendali dan seringkali ia bertingkah seperti
paranormal sambil mengatakan bahwa ia selalu didatangi oleh Nyi Roro Kidul.

Kami pindah ke daerah Margaasih, Kabupaten Bandung. Tetapi keadaan rumah
tanggaku malah semakin runyam. Hampir setiap malam kami bertengkar. Bahkan
isteriku selalu berteriak-teriak dan menjerit hingga semua penduduk
kompleks mengetahuinya. Aku semakin terpukul. Aku malu bila bertemu dengan
tetangga. Rasa minder itu tiba-tiba menghinggapiku. Jika tidak ada perlu,
aku sering tinggal di rumah. Sementara isteriku justeru seringkali banyak
keluar rumah untuk menemui teman selingkuhannya. Saat isteriku pulang larut
malam, pertengkaran itu terjadi lagi dan tetanggaku merasa terganggu dengan
apa yang kami lakukan.

Karena aku tak memiliki penghasilan, isteriku terus menerus menyindir dan
menghinaku sebagai laki-laki yang sudah tidak berdaya dan pantas menjadi
orang yang mati saja. Isteriku semakin tak terkendali. Semakin lama aku
semakin tak kuat menghadapinya. Sedikit demi sedikit kepalaku mulai pening
dan nyut-nyutan. Isteriku pernah mengatakan takkan pernah menuntut cerai
kecuali memang aku sendiri yang memiliki inisiatif untuk menceraikan.
Awalnya aku tak mau melakukannya karena aku kasihan kepada kedua anakku.
Namun karena kondisi yang tidak memungkinkan maka akhirnya aku pun bercerai
dengan isteriku tahun 2008 melalui sidang yang dilakukan sebanyak 3 kali di
Pengadilan Agama Kabupaten Bandung.

Setelah enam bulan dari perceraian, isteriku menikah dengan pria beristeri.
Semua itu dilakukannya untuk memanas-manasiku. Pada saat bersamaan,
kudengar Nenden, mantan isteri mudaku, menikah pula dengan bujangan tua dan
kini telah memiliki seorang anak. Kondisi inilah yang membuatku semakin
terpukul. Setelah kejadian itu aku kembali ke ibuku yang kini tinggal
sendiri karena ayah meninggal tahun 2003. Bersama ibuku ternyata hidupku
semakin terpuruk hingga aku tak memiliki semangat hidup dan yang bisa aku
kerjakan hanyalah diam di rumah tanpa mau keluar rumah.

Aku dilanda stres berat dan mungkin aku mengalami depresi. Aku sering
melamun di dalam kamar hingga semakin parah aku mengalami insomnia karena
tak bisa tidur pada malam hari. Karena kondisi yang kualami betul-betul
parah, sebuah sepeda motor sengaja kujual untuk meneuhi kebutuhanku sehari
dan satu lagi kutitipkan di salah seorang temanku. Namun kawanku meninggal.

--
klik disini >>> goo.gl/Xs50s <<<
mudah kok caranya cuma daftar, isi form, nama site nama kamu, alamat site

untuk info lengkap & petunjuk lebih lanjut silahkan hubungi saya di
FaceBook : hanja...@gmail.com
YM           : desat...@yahoo.com
Gtalk        : hanja...@gmail.com

Kirim email ke