From: "donny b.u." <[EMAIL PROTECTED]>
> lalu siapkah anda memikirkan bagaimana mempertahankan citra
> Internet yang anda jual? siapkah memikirkan dampak dari
> Internet tersebut kepada konsumen anda? siapkah anda
> menghadapi kenyataan pada contoh kasus III, hanya gara-gara
> kita "lupa" mensosialisasikan Internet?

Mas Donny,

Well kalau di warnet saya, yang kebanyakan saya temui adalah orang yang
berbisnis, ada yang menawarkan barang-barang furniture, kerajinan, ada yang
bikin laporan ke pada bosnya di luar negeri. Dan semua itu menurut saya
mendatangkan devisa yang cukup besar.
Kekhawatiran saya justru saat ekonomi akan bangkit dengan fasilitas
internet, ada pihak yang sekonyong-konyong sok tahu soal internet dan tanpa
kompromi dan dengan kekerasan menutup paksa fasilitas komunikasi ini.... ;-(
Dukungan untuk memajukan ekonomi Indonesia menurut pengamatan saya, internet
punya andil yang tidak kecil.
Sebagai gambaran, warnet saya ada di tengah kampung, masuk jalan kecil,
komputernya hanya diletakkan diatas meja biasa, tanpa sekat penutup. Semua
orang disitu bisa melihat apa yang dibuka, kecuali tulisan yang kecil-kecil
seperti email ini bahkan para pemakai bisa saling berdiskusi, ngobrol dan
saling melihat email disampingnya. Bahkah bisa mempertemukan buyer dengan
supplier.
Saya memang tidak membantah, ada yang buka situs X tapi biasanya orang yang
memang sudah kurang waras. Bahkan ada yang setelah selesai dia membiarkan
gambar-gambar X itu terbuka begitu saja. Tapi yach 1000:1 lah.
Demikianlah, kekhawatiran saya justru sebaliknya.

Wass,

Riz

---