--- Muhammad Muslim Utomo <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
> Kalau boleh tahu, gimana bentuk virusnya.
> Beberapa hari terakhir ini saya memang menemui
> keanehan pada email yang saya
> terima. Saya mengikuti beberapa milis, dan saya
> mendapati email-email dengan
> sender saya, padahal saya merasa tidak pernah ngirim
> email-email tersebut.
> Tapi kalau dilihat dari subject-nya (ada awalan
> re-), sepertinya ada
> mekanisme automatic reply. Setiap email yang masuk,
> langsung direplya tanpa
> sepengetahuan saya.
-------

Memang sperti itu kerjanya. Masuk, lalu diam-diam
kirim e-mail ke sohib-sohib Anda, yang tercatat di
address-book di komputer Anda. Dia bekerja diam-diam,
tanpa Anda sadari. Mungkin dulu masuknya ketika Anda
menerima kiriman yang 're-' begitu, dan ada 'lihat
attachment', dan Anda tergoda membukanya. Blum !
masuklah dia ke komputer Anda. Cepet-cepet aja
dibersihkan. Pemberitahuan saya ke teman-teman lain
agar mereka tak tergoda membuka attachment siluman
yang seolah-olah datang dari Anda. Maaf jika tak
berkenan.

=====