coba di /var/log/qmail apakah sudah di ada di situ ?
coba cek /etc/tcp.smtp nya untuk RELAYING.

Regards

Saya barusan menginstall Qmail dengan panduan dari lifewithqmail.org , btw
semua langkah langkah udah saya lakukan dengan sukses sampe dengan langkah
pengetessan spt yang ada di INSTALL.deliver, cuman masalahnya kok gak muncul
log nya apakah deliver saya itu sukses apa ngga yah ..., btw dimana file log
nya ???.. karena saya lihat tidak ada file syslog spt yang di maksud ..
,cuman pas saya lihat dengan perintah mail untuk user marvel tidak ada mail
yang nymape ,mohon pencerahan bagi rekan rekan yang udah jago maen qmail
thanks

---