Hello adi,

Oke gue baru dari http://www.faqs.org/rfcs/rfc768.html, and no damn
handshaking is refered there :))

trus  tentang port 53, hehehehe, port 53 itu cukup khas. Karena di-tek
oleh   DNS.  Dan  DNS  itu  listening  di  UDP.....dan  TCP.  Dan  DNS
menggunakan  kedua-duanya.  So  nmap must've known bahwa portnya nyala
karena dari handshaking TCP.

Sunday, December 16, 2001, 8:43:03 PM, you wrote:

a> Tidak ada reply dari ns1.indosat.net.id, nmap bisa tahu kalau ada
a> yang listen di port 53 udp, dan nmap benar!

a> Lah dari sejak awal saya sudah bilang kalau UDP memang
a> connectionless, tapi kalau tidak ada 'handshaking' ya jelas salah.
a> UDP itu well defined PROTOCOL. Kalau dibilang tidak ada 'handshaking'
a> seperti yang terdapat pada TCP, ya memang benar tidak ada. Seharusnya
a> dibilang tidak ada 'tcp handshaking', karena memang bukan tcp.
a> Gampangnya, kalau sama sekali tidak 'handshaking' artinya tidak ada
a> juga spesifikasi bagaimana paket harus dikirim dan diterima. Kalau
a> sudah begitu, ya berarti bukan protokol namanya.

a> Protokol UDP bisa dibaca di:

a>         http://www.faqs.org/rfcs/rfc768.html

a> Salam,

a> P.Y. Adi Prasaja

--
Best regards,
 dody suria wijaya                            mailto:[EMAIL PROTECTED]