Dh,

>Saya mempergunakan Cable utk tersambung dgn Internet.
>Dan provider memberikan ip dinamis.
>Bukankah refresh DNS record terjadi di provider ?

Kalo konek ke ISP dengan CableModem, IP dinamis anda
telah di-routing (or whatever u name it) untuk keluar (Internet) oleh ISP, sehingga
dari sisi anda tidak perlu melakukan apa-apa.
CMIIW namun dengan konfigurasi ini sangat sulit kalau
membuat sesuatu dibelakangnya seperti emailserver or web server
dibelakangnya yang bisa diakses dari luar. minimal kerjasama
dari ISPnya sangat dibutuhkan.

terima kasih,
Inu