----- Original Message -----
From: "adi"
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Thursday, December 27, 2001 10:10 AM
Subject: Re: [admin] Module ipchains di RH 7.1

> yah .. harga untuk sebuah cita-cita menjadikan distro user friendly
> ;-)
>
> coba ini, jalankan module iptables atau ipchains, *salah satu* saja.
>
> % lsmod
>
> terserah apa yang akan anda pakai, iptables/ipchains.
> check status 'initscript' untuk menjalankan ipchains/iptables:
>
> % chkconfig ipchains --list
> % chkconfig iptables --list
>
> barangkali anda bisa dapat hint(s) dari situ.

ipchains udah dapat berjalan dengan baik. (kami gunakan utk sharing
internet).

# lsmod                                                    Module
Size  Used by
ppp_async               6704   1  (autoclean)
ppp_generic            17136   4  (autoclean) [ppp_async]
autofs                 11264   1  (autoclean)
3c59x                  25344   2  (autoclean)
ipchains               38976   0  (unused)
st                     26016   0  (unused)
usb-uhci               20720   0  (unused)
usbcore                49664   1  [usb-uhci]
aic7xxx               136080  10
sd_mod                 11680  10
scsi_mod               95072   3  [st aic7xxx sd_mod]

# chkconfig ipchains --list
ipchains        0:mati  1:mati  2:hidup 3:hidup 4:hidup 5:hidup 6:mati

# ipchains -L
Chain input (policy ACCEPT):
target     prot opt     source                destination           ports
icmp       icmp ------  anywhere             anywhere              any ->
any
ACCEPT     tcp  ------  192.168.0.0/24       anywhere              any ->
any
ACCEPT     udp  ------  192.168.0.0/24       anywhere              any ->
any
Chain forward (policy DENY):
target     prot opt     source                destination           ports
MASQ       all  ------  192.168.0.0/24       anywhere              n/a
Chain output (policy ACCEPT):
Chain icmp (1 references):
target     prot opt     source                destination           ports
ACCEPT     all  ------  anywhere             anywhere              n/a

Masalahnya hanyalah pada : "nggak bisa me-load module ftp" seingga client
tidak bisa njalanin FTP keluar.