Quoting Wahyu Dewanto on Thursday, 10 January 2002 :

> Saya memiliki PC Router dengan Spek P-166 Mhz, Harddisk 1,2 Gb dengan 1 Ethernet
>Card 10 Mbps dan Lucent Orinoco SIlver PCMCIA. Karewna fungsinya sebagai PC Router
>saya ingin agar PC ini amat jarang dimaintenance atau di shutdown. Permasalahannya di
>tempat saya listrik sering turun naik sehingga kemungkinan PC Router reboot secara
>tidak benar sangat mungkin sekali (belum mampu beli UPS).

Lebih baik beli UPS, daripada komponen komputer ada yg rusak.

> Yang ingin saya tanyakan opsi apakah yang perlu saya tambahkan di Linux Slackware 8
>saya agar setiap kali PC mati secara inproperly (anjlok listrik misalnya) Linux saya
>dapat booting lagi secara otomatis masuk ke runlevel 3. Yang terjadi biasanya adalah
>Linux masuk ke mode scandisk dan meminta kita memasukkan password root untuk
>maintenance kemudian melakukan fsck per partisi. Adakah hal yang perlu saya lakukan
>untuk meng-otomatisasikan proses ini..?

Ganti filesystemnya ke yg support journaling, spt ReiserFS atau XFS.
Mesin gateway disini nggak pernah masalah, walaupun sering mati lampu. Toh,
90% aplikasi hanya memproses data di memory.

/.detta