Wahyu Dewanto wrote:

> Halo Semua
>
> Selamat Sore
>
> Saya memiliki PC Router dengan Spek P-166 Mhz, Harddisk 1,2 Gb dengan 1 Ethernet
>Card 10 Mbps dan Lucent Orinoco SIlver PCMCIA. Karewna fungsinya sebagai PC Router
>saya ingin agar PC ini amat jarang dimaintenance atau di shutdown. Permasalahannya di
>tempat saya listrik sering turun naik sehingga kemungkinan PC Router reboot secara
>tidak benar sangat mungkin sekali (belum mampu beli UPS).

Ganti hardisk nya dengan flash rom, bisa compact flash, flashdrive, atau
flashPCMCIA
compactflash competibel dengan koneksi IDE hardisk, jadi PC melihatnya
separti hardisk.
yang susah nyari compact flash IDE adapter, saya belom tau di jakarta
dimana yang jual...:(
kalo diluar sih banyak, contohnya di
http://www.tapr.org/tapr/html/Fcfa.html
di peeweelinux, http://embedded.adis.on.ca