http://localhost:901
sudah jalan (running). tolong yah

> port 901 itu port default SWAT.
> coba cek, apa swat sudah terinstall !
saya sudah cek lewat rpm .....namapaket
> kalo sudah, coba cek lagi, apa swat nya sudah nyala !
swat udah saya aktifkan lewat setup lalu saya tandaian
swatnya

> kalo sudah, coba cek, apa ada firewall yang menghalangi !
maksud dari firewall ada yang mengahalangi ?
cara cek kalau ada firewall yang menghalngi ?

> jangan lupa, smbd dan nmbd dulu dinyalain, baru swat !
pada waktu browsing ke http://localhost:901, trs saya klik
status nmbd dan smbd udah running

waktu itu pernah sih mah sekali client bisa lihat server,
tapi waktu saya konek internet kok client saya enggak bisa
browsing trs saya reboot ulang habis itu client tidak bisa
lihat server lagi ?

mohon bantuannya