Hi, saya lagi demen belajar PHP nih.
Jadi sekarang MySQL+Apache+PHP sudah integrate dan berjalan dengan baik,
Terbukti dengan uji coba yang sudah berjalan.

Kemudian saya mulai coba-coba buat scritp awal sbb. :

<?php
$nama_host = "localhost";
$nama_user = "php"
$password  = "fdfff"
$link = mysql_connect ($nama_host, $nama_user, $password);
if ( ! link )
     die( "Tidak dapat melakukan koneksi ke database");
?>

Maka ketika dicoba di IE, muncul error berikut :
Parse error: parse error in /var/www/html/connect.php4 on line 4

<?php
$create_id = mysql_create_db("contoh", $link);
echo "Creation ID is ".$create_id."<br>\n";
?>

Maka Errornya sebagai berikut :
Warning: Supplied argument is not a valid MySQL-Link resource in
/var/www/html/create.php4 on line 2
Creation ID is...

Pertanyaan saya adalah :
Apakah mysql_connect atau mysql_create_db, dan fungsi lainnya yang
support API ini, merupakan command atau bagaimana ya? Sebab di /usr
/bin nggak saya jumpai command seperti itu, atau apakah dia modul.
Jelasin ya, lagi bingung nih.

Newbies