On Wednesday 27 February 2002 18:36, kompor mledug wrote:
> apa tiap versi linux yang lebih baru tuh butuh komputer yang lebih hebat?
> atau malah lebih bisa dimaenin di komputer yang lebih biasa..

Ndak mesti :-)
Contoh, percobaanku instalasi standard SuSE (tanpa di-tune/di-hack):

SuSE 6.0 lebih berat dari SuSE 5.2
Tapi SuSE 6.1 lebih ringan dari SuSE 6.0
Terulang lagi, SuSE 7.2 lebih berat dari SuSE 7.1
Tapi SuSE 7.3 jauuuhhhh lebih ringan dari SuSE 7.2

So, sangat tergantung dari banyak hal :-)
Terutama aplikasi yang diinstall/dijalankan, dan customisasi/tuning yang ada.

> soalnya pake rh 6.2 komputer saya juga udah mentok, ngerinya kalo diinstal
> yang 7.2 malah gak kuat jalan ^_^

Komputernya apa?
Aplikasi yang dijalainin apa?
Coba tune up sebaik mungkin, dan pilih software seringan mungkin dengan
fungsi yang masih bisa diterima.
Contoh, qvwm jauh lebih ringan dari kde, gnome, bahkan xfce
Atau abiword jauh lebih ringan dari staroffice.

Salam,
Adi Nugroho
PS: Thx to Pak IMW, yang ngasih CD SuSE 7.3 ke LUGU