On Tue, Oct 01, 2002 at 11:09:08AM +0700, Budi Aditya wrote:
>   haha.. kecuali kalau ngepop & imapnya lewat ssl :)

ehem .. dulu, sebelum ada keybca, sebenarnya orang bisa
menuntut bca karena menyediakan service yang tidak secure :-)
walaupun tidak disegala situasi, tapi itu bisa dilakukan
orang (man-in-the-middle-attack).

>   tentunya kalau masih di non switched environment :)
>   atau pc anda bertindak sebagai gatewaynya :P

oops .. jangan sampai buang-buang duit buat beli switch
mahal untuk ini. cuman sayangnya packet arp itu unrouteable,
jadinya ya hanya bisa untuk 1 subnet. teoritis, walaupun tidak
dalam satu subnet, switch bisa diisi beribu-ribu paket
sampah sehingga jadi 'dumb' switch alias hub (yang ini belum
punya cita-cita untuk mencoba, cita-cita saya masih luhur
he..he.. j/k)

pakai switch untuk kapasitas bandwidth -> ok. untuk security?
no way!

eh .. udah menyimpang dari topik ya. sorry :-)

Salam,

P.Y. Adi Prasaja