On Sun, Oct 06, 2002 at 09:25:47AM +0700, Wawan wrote:

> 2. bagaimana cara setting di squid agar mendeteksi no. IP dan hostnamenya.
> kemarin aku kasih rule acl  src IP sama acl srcdom_regex hostnamenya, tapi
> client yang memiliki IP tersebut masih  bisa tembus walaupun hostnamenya
> beda. jadi yang saya harapkan komputer yang memiliki nomor IP dan
> hostnamenya harus cocok dengan yang diset sama acl src IP sama acl
> srcdom...??
> adapun setting yg sudah saya buat(tidak berfungsi normal) adalah sbb:
> acl src test 192.168.2.2/32
> acl hosttest srcdom_regex kompIT
> http_access allow test hosttest
> [...]

srcdom_regex tidak sama dengan hostname,
seharusnya dengan memakai rule "hanya IP nya
saja" yang bisa akses situs tertentu misalnya,
sudah cukup, dan sepertinya rule diatas
(mungkin) kurang tepat, kalau diartikan
baris :
http_access allow test hosttest
adalah "berikan akses http dari acl test
HANYA ke acl hosttest"

--
Asfihani - http://people.cakraweb.com/~asfik