At 04:10 10/01/03 -0500, you wrote:

>aktif ..
>cuma gara-gara anda nyoba ping dll dsb
>kemungkinan IP anda dah kena blockir gatekeeper APJII
>maklum di situ saya pasang sentry :( ....
>
>lagi males nge-flush iptables-nya
>silahkan pakai gatekeeper lain bagi yang kena blokir

wah.. sentry :( terima kasih saja deh atas informasi "voip free use"nya.

sekedar tanya saja kalau begitu... dalam berinternet, untuk mengetahui apakah suatu Ip
aktif apa tidak, kita mempergunakan ping (yang saya tau) ==CMIIW==

kebetulan, anda mencantumkan 3 alamat IP untuk gatekeeper (mungkin lebih), dan
kesemuanya "tidak" aktif dari host saya :: apakah semua gatekeeper saling terkoneksi
untuk koneksi voip ini ?

dan pertanyaan lainnya, kalau semua gatekeeper "aktif" dan hanya gara2 pengen tau host
gatekeeper aktif apa tidak, dengan menggunakan "ping", trus akhirnya ke add di
sentry...
bagaimana dengan solusi akhirnya ? apakah bersikukuh dengan "sentry" tsb ? atau ada
hal2 lain agar kita yang sudah terlanjur nge-PING bisa mempergunakan "gatekeeper voip"
ini ?

hiji deui, apakah anda yakin host gatekeeper akan di "attack" secepat ini ?
*** yak, kecuali yang attack musuh VoIP Perjuangan.. hehehe...***

-denie-