(^_^) Budianto wrote:

Salam kenal,
Saya pengguna baru linux RedHat 7.1. Sudah 2 bulan linux saya pakai untuk jaringan tetapi printer belum saya setting.
Nah sewaktu saya setting printer dan start samba
/etc/rc.d/init.d/smb start
samba dapat dijalankan, tetapi samba tersebut langsung stopped
saat saya coba untuk mematikan lpd
/etc/rc.d/init.d/lpd stop
tampil tulisan "lpd is dead but subsys locked"
Printer saya memakai epson FX-1050. maka printer queque saya pilih epson dotmatrik
Tolong bagi yang pernah mengalami kesusahan ini saya dibantu.
matias
ps:
sewaktu boot saat start lpd tampil tulisan get hostname 'laboran' bad

tukar pengalaman nih,,,,,,,,,,,,
setting printer maksudnya gimana? ,,,,,mau konek printer yang ada di windows atau mau share printer di linux.
kalau mau akses printer di windows, pindah ke cups jangan lpd dari menu switching printer. Setelah itu pastikan samba sudah jalan. Kemudian masuk ke KDE pilih -service - printing manager- add printer- dst.

mungkin rekan milis bisa nambahin cara setting printer yang lain...

salam,

murdi