Temen2 mohon dimaklumi soalnya aku pemula nih, jadi perlu banyak nanya termasuk
masalah2 yang mungkin temen2 anggap sangat sepele...
Sekali lagi maaf, pertanyaannya agak banyak nih..

Aku udah install Redhar 9.0, namun ada beberapa pertanyaan yang belum terjawab antara
lain :
1. apakah redhat 9.0 tidak pake linuxconf dalam konfigurasi networknya (termasuk
konfigurasi ethernet card dsbnya).
Kalo memang linuxconf tersebut masih ada di redhat 9.0. gimana cara menginstallnya.
Kalo misalnya sudah tidak ada, apa penggantinya agar dapat mengkonfigurasi network
dengan lebih mudah ????

2. seperti halnya di windows, ada fasilitas yang bernama device manager yg berfungsi
untuk melihat semua hardware yang terpasang pada sebuah komputer dan memastikan apakah
semua driver cocok dan berfungsi dengan baik, bahkan apabila ada driver yang tidak
cocok dengan hardwarenya kita dapat reinstall disitu.
Apakah fasilitas tersebut ada di linux ??? kalo ada apa namanya..??? Karena masalah
sebenarnya saya install linux di notebook toshiba P IV (modem internal), Modem
tersebut tidak berfungsi dan aku bingung dari mana menginstallnya????

3. Dikantor aku terkoneksi ke internet menggunakan SMC router dan berhasil ping ke IP
SMC Router (192.168.0.1) tetapi ketika aku ping ke IP yang diperoleh oleh SMC router
saat dial up, muncul error network unrecheable, apa masalahnya ???

4. Aku menggunakan 2 OS yaitu winXP dan Redhat, kalo proses installnya windows first
lalu redhat, menu startupnya muncul, kita bisa pilih mau jalanin OS yang mana, tetapi
ketika windowsnya bermasalah, lalu kita install ulang, menu startupnya tidak muncul
alias kita tidak bisa pilih OS yang mau dijalanin karena langsung boot ke windows. Nah
gimana cara menampilkan kembali menu startup tersebut...????

Terima kasih atas perhatian temen2

Regards
Andrean

Kirim email ke