01/07/2003 5:35:46, adi menulis:

a> saya ingin melihat contoh 'kebocoran' paket ini pada situasi
a> internet dengan TV kabel dan/atau WLAN.

Spt yg sudah saya katakan sebelumnya, ini tidak bisa karena diblok
dari ISP. Ini akan bisa bila ISP ikut bekerja sama. :-)

a> tidak semua, hanya yang memiliki subnet yang sama dengan komputer
a> lokal (tes di switched lan). ARP broadcast itu unrouteable, kalau

ARP broadcast memang unroutable. Spt yg saya bicarakan di email
sebelumnya, sebenarnya subnetnya sendiri spt apa ? Bila yg anda maksud
subnet itu terpisah secara fisik (dlm artian unroutable di level
ethernet) maka jelas sekali tidak mungkin bocor. Bagaimana packet
ethernet itu bisa menyebrang ke lain subnet bila alamatnya tidak bisa
dituju secara langsung ?

Namun subnet dlm level tcp/ip tidak identik dgn subnet dlm level
ethernet. Jadi 2 subnet dlm tcp/ip (yg dibagi menurut netmask) bisa
berada dlm 1 subnet di level ethernet, shg bocor itu mungkin.

Apakah kita harus membahas tetek-bengek spt 7 layer ISO ? :-)

Tertanda,
Oguds [36856104]