Merujuk email [EMAIL PROTECTED] tanggal 01-Jul-2003:

> waktu compile ulang kernel, sudah dimasukkan opsi ini. Apakah ini memang
> untuk boost performance si CPU waktu dia baca table routing yang banyak itu
> ?

salah dikit, di kernel 2.2 large routing itu > 180
di kernel 2.4 > 64

option itu ada sebagai scalability kernel linux dalam network/routing

> antara freebsd dengan linux. Yang sekarang dioperasionalkan adalah Linux
> Slackware-9.0 kernel 2.4.21 untuk gateway utama.
> Banyak pihak yang meragukan kemampuan si linux untuk NAT dan Router. Jadi
> gimana ya caranya saya menjelaskan bahwa Linux pun tidak kalah dalam
> performance untuk freebsd ? help .. (:

susah sih nyari di internet yang khusus compare kernel routing antara
linux dan freebsd (keyword spesifiknya susah dicari)

dan bicara kernel routing (linux vs freebsd) berarti hanya compare
kernel linux dan ipchains/iptables dengan kernel freebsd dan ipfw

jadi compare aja dua hal tersebut parameternya:
- scalabilitinya
- compatibility hardware
- kernel dan user spacenya

masalahnya kita pun newbie kalo bicara isi kernel

--
Star Trek Chronology:
2363 -- In the Delta Quadrant, Neelix returns to find his family murdered, and hiw