Salam semuanya,

Ada masalah lagi nih, sebelumnya server MySQL saya baik2 aja.
Cuman barusan kemarin koq diakses dari phpMyAdmin error ya.
Baik saya akses lokal atau dari jaringan tetap sama.
Padahal sebelumnya baik2 aja, errornya begini :

Can't connect to local MySQL server through socket
'/var/lib/mysql/mysql.sock' (2)

Tapi kalau saya login dari terminal (lokal) bisa.
Hal yg sama juga terjadi pada aplikasi PHP yg lainnya.
Mohon petunjuk (seperti sama Presiden saja).

Terima kasih.