Dear David,

Install ulang biasanya sudah otomatis meng-update, kecuali bila instalation PATH-nya di-customize. Oleh karena itu, untuk gampangnya saya nggak pernah ngubah instalation-path jika nginstall dari tarball. Jika memang perlu dicustomize, misalnya disamakan dengan defaultnya RedHat atatu Mandrake, paling configuration file (.conf) di symlink, begitu juga dengan binary-nya.

Yang terbaik tentunya semua paket didokumentasi (terutama yang dari tarball) supaya saat update benar - benar update yang lama. RPM sudah melakukan hal ini otomatis.

--
 dapidc