On Sat, 19 Jul 2003 12:00:43 +0700
"hamzah_fa" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> client saya hanya satu tidak ada yang lain
> saya install dengan k12ltsp
> instalasi standard dan sepertinya semuanya berjalan lancar
> tetapi dengan workstation 486 jalanya lambat sedangkan
> dengan pentium 1 -100 mhz normal.

Ini maksudnya kliennya jadi terminal workstation kan ? Jadi kliennya si ltsp ?
Kalau iya.
Biasanya masih ada perbedaan antara kompie dengan proc lebih tinggi dengan yg lebih
rendah.
Karena biarpun proses dilakukan diserver, tapi di klien juga masih ada proses yaitu
mengatur tampilan dilayar.
Ada kompensasi yang mungkin dilakukan yaitu dengan kondisi network yang baik. Misalnya
menggunakan switch dan eth 100Mbps keatas.
Minta bwnya makin banyak klien biasanya makin brutal.
netswap juga jangan terlalu besar jangan terlalu kecil, yang sedang-sedang saja. Tapi
lihat dulu aplikasi apa saja yang dipakai.
Kalau kekecilan repot juga.
Mungkin bisa dicoba script yang ada di ltsp.org agar di ws bisa di telnet dan cek
sendiri berapa idle proc dan mem fisik yang tersisa.
selain itu juga cek penggunaan bw.
Saya juga menggunakan ltsp dg klien beraneka ragam (486-p2) dan rata2x hampir sama
kecepatannya walaupun makin tinggi terasa makin ringan.

MP

--
I like to believe that people in the long run are going to do more to
promote peace than our governments.  Indeed, I think that people want