hi,

saya asumsikan anda memakai Apache sebagai Web Server ...
yang harus ada pada httpd.conf adalah fungsi untuk menjalani CGI app:

AddHandler cgi-script .cgi

lalu ini versi halo dunia dengan c:

//- file: halo.c ---------
include <stdio.h>
int main(){
    printf("content-type:text/html\n\n");
    printf("halo dunia");
    return 1;
}
$ gcc -o halo.cgi halo.c

jalanin halo.cgi lewat web server
nach kalo ini sudah bisa, anda tinggal menyertakan module anda ke aplikasi
ini

semoga bantu,
amlan