At 13:57 07/08/2003 +0700, you wrote:
===> baik, kalau saya dapat dr 20x.x.x.49 (router), 20x.x.x.50(proxy M$)
sampai (20x.x.x55) jadi dpt 7 buah IP publik.

Betul, 100 buat anda.

pada file /etc/sysconfig/network-scripts/ifcfg-eth0 apakah sebaiknya diisi
BROADCAST dan NETWORK atau tidak,

Lha iya harus di isi tho mas.

kemudian utk GATEWAY apakah sebaiknya
diisi di file tsb atau di file /etc/sysconfig/network atau kedua file ini
diisi.

cukup di isi di /etc/sysconfig/network udah cukup saya kira.

===> pengertian saya dipisah ini utk lebih aman saja (cmiiw), dgn asumsi yg
ada skrg user ada sekitar 60 user (sendiri, dgn ip private 192.168.1) dan
kita mau merubah proxy server kita dari M$ ke Linux (PC tersendiri) ,
kemudian mau membuat mail server, DNS, NFS, Web Server ( dlm 1 pc, dgn ip
private 192.168.0).
Saya coba buat gbr illustrasinya,  mohon saran dan masukan utk kondisi
seperti ini.:

                                                            |->
192.168.1 --> Mail Server, Webserver, DNS, NFS

Internet  -> Router ->  Proxy/NAT ->  |

                                                            |-->
192.168.0 --> user1, user2, user3 dst

Menurutku bagus juga tuh, kalo alasan security. Tapi kalo Mail Server ber IP private, mungkin agak susah settingnya.

dan utk mail server, web server, DNS dan NFS apakah sebaiknya diinstall dlm
1 pc atau dipisah menjadi beberapa pc 9 misal : mail server dgn DNS) dan web
server dgn NFS.

Lihat load-nya dulu. Kalo hanya utk menghandle 60 user saja, saya kira dijadiin satu gak apa2x Web, DNS dan Mail dlm 1 PC. Sedang NFS 1 PC sendiri.

CMIIW
Mungkin temen yang lain ada masukan.

Agung Ud
" ......... persembahkan yang terbaik dalam hidup ini ........."