Anda menggunakan distro apa ???
kalu anda maksudkan 2 NIC udah terpasang pada satu linux, satu untuk lokal,
maka satu NIC-nya lagi anda masukkan ip dari ISP
kalu pake RedHat ada netconf , kalu mandrake drakxnet <-- kalu gak salah ,
tapi jika gunakan Xwindow di desktop KDE anda cari untuk configurasi
network.
saran saya anda gunakan ipcop atau smoothwall distronya yang mudah ...
tinggal anda install kemudian saat menentukan red zone dan green zonenya ...
anda masukkan IP dari ISP ke red zone sedangkan green zone anda masukkan IP
lokal anda (ip ini nanti jadi gw di PC lokal anda) IP GW dan DNS anda
masukkan di PC yang jadi router ini.
Semoga membantu.

Salam

Roed