On Wednesday 27 August 2003 12:03, Asfihani wrote:
> Menurut pengalaman saya kadang2 spamcop ini suka ngawur main
> pasang record di database mereka seenak udel saja, misalnya
> dulu sempat IP 127.0.0.1 masuk di database mereka.

Iya. tapi itu dulu tuh.. sekarang udah mendingan. Ada yang didatabase
relays.ordb.org nggak ada tapi di spamcop ada. Ini dikarenakan IP tersebut
memang tidak openrelay tapi kirim SPAM terus.. nah makanya IP itu dimasukin
kedatabase.. Namanya juga SPAM COP.. he..he..he..

> Sekarang ini saya pakai blackholes.easynet.nl dan list.dsbl.org
> selain tentunya relays.ordb.org :)

Saya pake semua ini..
bl.spamcop.net, relays.ordb.org, proxies.relays.monkeys.com,
dsn.rfc-ignorant.org, list.dsbl.org, blackholes.wirehub.net,
sbl.spamhaus.org, ipwhois.rfc-ignorant.org, multihop.dsbl.org,
dnsbl.njabl.org, opm.blitzed.org..

Dan bentar lagi nambahin deh yang blackholes.easynet.nl.. he..he..he..

--
Best regards,
Romie Djapri